Mesin Jahit Janome 18750 Hello Kitty

Aku membeli mesin jahit ini dan merasa sangat gembira karena bisa memilikinya. Aku benar-benar menyukai Hello Kitty dan setelah dilihat dari dekat aku bisa tahu bahwa mesin jahit ini sama persis dengan mesin jahit Janome 1050. Jadi, memilih mesin jahit Janome yang ada gambar Hello Kitty nya itu adalah kepuasan tersendiri bagi ku.

Mesin jahit ini cukup ringan, harganya tidak terlalu mahal hanya $300 dan sebagian perlengkapannya misalnya penggulung sekoci itu terbuat dari plastik yang murah. Model-model jahitannya terlihat sangat bagus dan aku segera mencoba sebuah model jahitan satin pada sebuah bahan yang cukup tebal, tidak sangat padat hanya tebal.

Mesin jahit ini bisa berfungsi dengan sangat baik. Model jahitan satinnya ternyata sangat cantik. Jadi aku merasa sangat girang. Kaki penahannya bahkan bisa mengangkat ekstra tinggi agar bahan-bahan yang tebal bisa berada dibawahnya.

Saat menjait, mesin ini terasa relatif solid, tidak bergerak-gerak (meskipun ringan). Memang, mesin jahit ini tidaklah seperti mesin jahit singer model lama yang terbuat dari besi, tapi mesin jahit ini tetap memiliki bobot yang cukup agar tidak bergerak-gerak dan tidak meranbat disekitar meja atau yang seperti itu.

Aku juga sangat menyukai cara untuk memilih mode jahitan, lebar dan panjangnya, serta bagaimana aku bisa melihat semuanya sudah disetel dengan benar. Aku sudah biasa menggunakan berbagai jenis mesin jahit dan yang ini relatif dasar, tapi berfungsi dengan baik dan mudah untuk mengubah-ubah settingnya.

Penggulung sekocinya, meski terbuat dari plastik yang murah tapi berfungsi dengan baik. Aku tidak tahu berapa lama akan bertahan. Jadi merasa sangat senang untuk terus mencobanya dan memutuskan untuk menjahit beberapa kain rajut. Pertama, hasilnya tidak begitu bagus.

Kaki penekannya terlalu keras untuk kain rajut sehingga terasa tidak tepat dan selalu merenggang. Aku rasa ini bisa diperbaiki dengan sebuah kaki penahan yang bisa berjalan tapi aku tidak memilikinya untuk bisa mencobanya. Aku tidak bisa menemukan cara untuk membuat kaki penahannya tidak terlalu kencang.

Tekanan yang berat pada kain bukanlah masalah yang besar bagi ku. Aku bertekad untuk terus menggunakannya dan mencari tahu apa saja yang perlu aku lakukan untuk membuatnya bisa berhasil.

Hal yang akhirnya membuat ku mengirimkannya kembali adalah setelah menggunakannya selama 3 hari, mesin jahit ini mulai mengeluarkan suara bising saat dinyalakan. Aku yakin itu karena power transformer nya. Semoga saja itu hanyalah karena aku mendapatkan mesin jahit yang tidak bagus.

Awalnya aku mempertimbangkan untuk hanya menukarnya, akan tetapi akhirnya memutuskan bahwa dengan kedua masalah tersebut, suara bising dan kaki penahan, aku akan terus mencari sebuah mesin jahit yang memiliki fitur-fitur yang aku inginkan.
Jika anda umumnya hanya menjahit kain katun, aku rasa mesin jahit ini akan berfungsi dengan sangat baik untuk anda. Dan sekali lagi, aku yakin ada cara untuk mengurangi tekanan pada kaki penahannya.
Jadi kesimpulannya ini adalah sebuah mesin jahit yang bagus, tapi mungkin tidak cukup serbaguna seperti mesin jahit lainnya.

Aku benar-benar tidak percaya bahwa anda perlu mengeluarkan banyak uang agar bisa mendapatkan sebuah mesin jahit yang bisa berfungsi dengan baik, sehingga anda bisa mendapatkan kesenangan saat menjahit dengannya. Sekali lagi, aku merasa terkesan dengan kualitas model jahitannya.