Mesin Jahit Janome 3128

Untuk sekedar catatan, aku ini seorang penjahit yang masih sangat dasar (pakaian anak-anak, bantal, rok dan baju-baju untuk diri ku sendiri) dengan beberapa tahun pengalaman menjahit.

Aku tidak pernah membuat apapun yang fantastis atau terlalu banyak detil, jadi aku tidak memerlukan lebih dari sekedar mesin jahit dasar.

Di masa lalu, aku sudah biasa menggunakan mesin jahit Janome Gem Gold (sangat bagus tapi benar-benar dasar) dan sebuah mesin jahit Brother swing arm (tidak menyukainya sejak pertama aku mengeluarkannya dari kotak). Jadi aku kembali ke mesin jahit Janome setelah pengalaman ku dengan mesin jahit Brother.
Mesin jahit kecil ini adalah se ekor kuda pengangkut beban. Aku sudah menjahit gaun dalam jumlah yang tak terhitung, piyama dan celana untuk anak-anak ku, juga beberapa rok serta gaun untuk diri ku sendiri. Aku menjahit beberapa lapisan kain flannel dan bulu dengan tanpa mengalami masalah apapun.

Benangnya mudah untuk dijahit, semua fungsinya cukup intuitif dan dialnya super mudah untuk dibaca (secara pribadi aku bukanlah seorang penggemar sebuah tombol dan hal-hal digital - hal-hal yang lebih mudah rusak). Kakinya mudah untuk dilepas/dipasang saat menjahit sebuah resleting, dan lain-lain.

Begitu anda sudah terbiasa dengannya, sekocinya mudah untuk di pasang, akan tetapi, aku memang memiliki beberapa masalah dengan benang yang menjadi kusut setelah memasang sebuah sekoci baru. Ini mungkin karena kesalahan ku sendiri.

Selain itu, penggulung sekocinya terkadang bisa sedikit menyusahkan (setidaknya punya ku) - aku harus terus menjaga sekocinya agar tetap berada ditempat yang tepat agar bisa menggulung benang dengan benar. Sekali lagi, aku bukanlah seorang yang ahli jadi ini mungkin adalah sebuah kesalahan ku sendiri.

Aku menemukan bahwa masalah dengan sekoci itu berasal dari sekocinya sendiri. Ternyata, aku sudah membeli satu set sekoci yang katanya ditujukan khusus untuk digunakan pada mesin jahit Janome (diantara yang lain). Aku salah. Saat aku kembali ke sekoci Janome yang disertakan bersama mesin jahit ini, aku sama sekali tidak mengalami lagi masalah apapun.

Jadi, pastikan untuk hanya menggunakan sekoci Janome yang asli, jangan mempercayai sekoci lain yang mengklaim dirancang khusus untuk bekerja pada sebuah mesin jahit Janome.

Aku sangat menyukai mesin jahit ini dan sangat merekomendasikannya untuk siapapun yang sedang mencari sebuah mesin jahit untuk mengerjakan project-project dasar.