Mesin Jahit Brother SQ9185

Benar-benar jatuh cinta pada mesin jahit ini. Aku sudah menggunakan mesin jahit tangan untuk menjahit dan mengelim selama bertahun-tahun. Sampai akhir-akhir ini, aku tidak pernah lagi bersentuhan dengan sebuah mesin jahit selama puluhan tahun.

Kualitas baju siap pakai terlalu mengganggu bagi ku, dan aku menemukan diri ku menghabiskan banyak waktu untuk mencari sebuah mesin jahit bekas. Mesin jahit bekas yang aku beli ternyata membuat ku semakin frustasi. Aku ingin Amazon menyelamatkan ku.

Aku membaca banyak review sampai aku bermimpi tentang masalah-masalah benang, sekoci yang melilit, dan tekanan sambil menunggu harga yang pas.
Harga yang pas ternyata tidak datang dari Amazon pada saat menjelang hari ulang tahun ku, melainkan dari toko online lain. Setelah bermain-main dengan mesin jahit ini, dan melakukan banyak percoobaan dengan berbagai fitur dan kemudahannya dibanding mesin jahit mekanik, aku cuma memiliki beberapa hari lagi untuk membuatkan diriku sebuah gaun baru, sebagai hadiah ulang tahun ku.

Aku tidak pernah merasa lebih bangga dari apapun yang pernah aku buat. Tentu, gaun tersebut tidak sempurna, tapi saat seorang teman ingin segera memesan gaun rancangan ku, aku merasa sangat bangga.

Awalnya, aku mengira 130 model jahitan itu terlalu banyak. Sebagai project pertama untuk membiasakan diri dengan mesin jahit ini, aku membuat sebuah penutup untuk mesin jahit ini. Sungguh mudah dan cepat untuk membuatnya dengan mesin ini, sehingga aku tidak bisa menahan diri untuk menjelajahi model-model jahitan tersebut di waktu luang ku.

Aku sudah tidak lagi membuat pakaian selama bertahun-tahun, jadi aku seharusnya membuat sesuatu yang simple, tapi hatiku menginginkan sebuah gaun baru. Aku mencari video-video tutorial sampai menemukan gaun yang paling mirip dengan yang aku inginkan. Kemudian mesin jahit ini memberikan ku keyakinan untuk membuat beberapa perubahan dan penambahan. Aku sangat menyukai gaun hasil buatan ku.

Ada banyak keluhan tentang masalah benang dan tekanan. Aku menonton banyak video dimana petunjuknya ternyata salah, karena aku tidak bisa menemukan info tentang model ini. Jadi aku mempelajari cara untuk menggunakan model lain dan merasa sedikit takut model ini akan berbeda. Dan ternyata model ini memang berbeda.

Aku segera menonton video petunjuknya atau jika tidak maka aku jadi harus menggunakan mesin ini secara salah. Tontonlah videonya jika kamu ingin melakukannya dengan benar. Yang lebih penting lagi, jangan memasukkan benang ke dalam lubang dari sekoci saat ingin menggulung benang ke dalam sekoci. Kamu sama sekali tidak perlu memikirkan tentang lubang tersebut dengan mesin jahit ini.

Mesin ini super mudah, ringan, tidak murahan. Aku sangat menyukai bisa memiliki tombol start/stop jadi tidak perlu khawatir tentang kram dan pegal pada otot kaki saat menggunakan pedal. Tombolnya berada diposisi yang mudah dijangkau, bahkan dengan tangan-tangan kecil ku.

Layar LCD nya adalah alasan utama ku memilih model ini dibanding CS6000i. Selain itu, kaki-kakinya, telah menyelamatkan ku dari pembelian tambahan tersebut.

Bagi mereka yang sensitif terhadap suara tertentu, suara beep nya tidak bising dan suara motornya halus saat menjahit, terutama pada kecepatan menengah. Di masa lalu, ku bukanlah seorang penggemar penggulung benang horizontal.

Aku mengharapkan masalah dengan itu, tapi aku belum memiliki masalah apapun dengan mesin ini. Gunakan sebuah spool cap yang berukuran lebih besar dibanding spool yang kamu gunakan.

Ya, sudah pasti aku akan merekomendasikan mesin jahit ini untuk para penjahit pemula, mereka yang memiliki mesin jahit mekanik lama, dan mesin-mesin jahit purba, serta para penjahit yang berpengalaman.

Aku tahu sebagian besar orang tidak sensitif dengan suaranya, tapi aku merekomendasikan user untuk mendengarkan secara seksama bagaimana suara mesin jahit ini pada kecepatan yang berbeda, dengan kain yang berbeda, dan lapisan yang beragam.

Kamu akan mendapatkan banyak informasi tentang pilihan jarum, tekanan, dan bahan kain, dengan memberikan perhatian pada suara dari masing-masing operasi. Sekali lagi, sebuah produk Brother telah membuat ku merasa puas.