Mesin Jahit Janome Fast Lane Fuchsia

Baru-baru ini aku membeli mesin jahit ini untuk cucuku sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke 8. Aku membelinya tanpa bantuan dari review manapun yang bisa aku temukan. Dia menyukainya dan mesin jahit ini mudah untuk dipelajari olehnya. Ini adalah sebuah mesin jahit yang sangat dasar, tapi menawarkan hampir semua yang dibutuhkan oleh seorang anak untuk bisa belajar menggunakan sebuah mesin jahit, kecuali sebuah lampu.
Aku terutama menyukai kaki penahan plastik "finger guard" yang akan membuat sangat sulit bagi seorang anak kecil untuk memasukkan jarinya kebawah jarum. Mesin jahit ini sangat ringan dan mudah dimasukkan ke dalam sebuah koper (aku membawanya keluar kota). Mesin ini intuitif, jadi cucuku bisa mempelajarinya sendiri. Terdapat 8 macam model jahitan, tapi sebenarnya cuma 3, model jahitan lurus, zigzig, dan model jahitan dekoratif.

Mesin jahit ini disertai dengan 3 buah sekoci plastik, 2 benang berukuran 14 (ukuran 12 juga bisa digunakan menurut manualnya) dan sebuah jarum threader yang berada di dalam sebuah laci kecil dibagian depan. Pengungkitnya berlokasi dibagian depan sehingga mudah diakses. Sebagai seorang penjahit yang berpengalaman, aku harus mengakui bahwa memang terdengar janggal karena tidak ada cara untuk meminyakinya. Aku tidak tahu seberapa lama perangkat-perangkatnya akan bertahan seiring waktu.

Mesin jahit ini tidak ditujukan untuk kain-kain yang tebal, tapi sangat bagus untuk seorang anak yang ingin belajar menjahit pada sebuah mesin jahit sungguhan. Secara keseluruhan, aku merasa sangat puas dengan mesin jahit ini, setidaknya sampai sejauh ini. Hal terpenting adalah bahwa cucuku menyukainya dan mesin jahit ini berfungsi dengan sangat baik untuknya. Aku mungkin akan membelikan yang berwarna biru untuk cucuku yang satunya lagi.