Mesin Jahit dan Bordir Brother SE350

Aku baru belajar menjahit (seorang pemula), dan ingin membeli sebuah mesin jahit yang mudah digunakan dan memperkenalkan aku pada bordir. Mesin ini sungguh luar biasa. Sangat mudah untuk belajar menggunakannya, dan petunjuk manualnya yang disertakan dengannya sangat-sangat mudah untuk diikuti.

Selain itu, manual tersebut juga menyertakan banyak petunjuk yang membantu untuk menjahit, yang membuat ku bisa menjahit sebuah selimut untuk anak ku yang baru beruisia 18 bulan hanya dalam dua hari tanpa buku panduan atau orang untuk mengajari ku (dan ini dilakukan saat dia bermain di dekat ku).

Help guide pada layar LED juga sangat membantu. Aku selalu menatapnya saat menempatkan benang pada sebuah sekoci. Aku juga menyukai bahwa aku bisa memulai dan menghentikan mesin dengan menggunakan sebuah tombol atau pedal. Aku belum ahli dalam mengontrol kecepatan ku menggunakan pedal, dan tombolnya terbukti sangat bermanfaat bagi ku.

Aku mengikuti manualnya untuk mengatur mesin agar bisa menyulam, dan dalam waktu singkat aku sudah bisa menyulam pada potongan-potongan kain. Hasil sulamannya sangat indah. Aku menunjukkan hasil sulaman ini kepada suami ku. Dia melihatnya dan mengira itu dibuat oleh ibuku, yang cukup berpengalaman.

Ulang tahun ibuku tinggal beberapa hari lagi, jadi aku membeli sebuah kaus tidur, menyulamkan sebuah gambar kupu-kupu cantik dan namanya pada kaus tersebut, memberikan kaus tersebut kepadanya sebagai hadiah ulang tahun, hanya dalam waktu beberapa jam seetelah bermain-main dengan fungsi bordir dari mesin ini. Ibuku menyukainya dan merasa saaaangat terkesan. Dia bahkan mengomentari mesinnya yang tidak bisa melakukan itu.


Secara keseluruhan, ini adalah sebuah mesin yang luar biasa. Aku bahkan juga menyadari bahwa mesin ini akan tumbuh bersama ku saat aku menangani project-project yang lebih rumit. Satu hal yang layak untuk disinggung: mesin ini disertai dengan beberapa aksesoris, misalnya sebuah penutup kain, berbagai jenis kaki penahan dan jarum, gunting kecil, sekoci, dan banyak hal lain yang bahkan belum sempat aku pelajari. Belilah mesin ini anda tidak akan menyesal!