Mesin Jahit Singer 6199

Aku tidak berniat untuk menuliskan sebuah full review, tapi karena sudah memiliki mesin jahit ini selama beberapa waktu, ingin menawarkan beberapa saran yang mungkin membantu. Saat pertama aku menerima mesin jahit ini, suaranya sangat menakutkan.

Saat memutar rodanya dengan tangan, terdapat titik-titik kemacetan dimana rodanya tidak berputar dengan lancar, dan jika diteruskan putarannya akan selalu tersangkut.
Aku tidak menawarkan poin-poin berikut ini sebagai solusi yang pasti, tapi berdasarkan pengalaman ku, cara ini berhasil.

Saat pertama kali mendapatkan mesin ini, biarkan mesin berputar tanpa memasukkan benang atau kain apapun, mulailah secara perlahan. Kemudian tingkatkan kecepatannya dan biarkan terus berjalan selama beberapa menit. Selama melakukan ini, kami menemukan bahwa putarannya jadi jauh lebih lancar. Kenapa? Tidak tahu. Mungkin distribusi dari minyak pelumasnya? Tidak tahu, tapi yang pasti cara ini berhasil.

Kami memecahkan masalah tersangkut dengan melihat secara seksama, bagaimana cara benangnya dimasukkan ke dalam mesin jahit ini. Pada bagian depan mesin tercetak sebuah angka mengenai titik-titik dimana benang di selipkan. Titik 3 (seperti yang ditandai pada bagian depan mesin) melibatkan proses menarik benang ke bawah pada bagian depan mesin, kemudian mengaitkannya ke dalam sebuah rongga lalu menaikkannya lagi ke atas.

Kami menemukan bahwa saat kami melakukan langkah tersebut, secara tidak sengaja kami mengaitkan benang tidak melewati pemandunya, melainkan dibelakangnya, yang berarti benang tidak melewati pemandunya melainkan masuk ke dalam body mesin jahit. Awalnya mesin bisa tetap berjalan tapi setelah beberapa menit menjahit, maka akan tersangkut yang menyebabkan rasa frustasi.

Setelah melihat semua poin dari jalur benang, kami jadi bisa melihat kesalahan itu dengan cara memperhatikannya lagi secara seksama. Jadi kami mengulanginya, sambil memastikan bahwa benangnya dimasukkan ke dalam pemandunya pada titik 3, dan kemudian mesinnya bisa berjalan dengan lancar. Jadi berhati-hatilah saat mengaitkan benang pada titik 3 tersebut.

Setelah melakukan hal-hal diatas, kami tidak pernah lagi mengalami masalah dengan mesin yang menjadi macet, dan sekarang bisa menikmati apa yang tampaknya sebagai sebuah mesin jahit yang hemat biaya tapi solid ini, yang mampu melakukan apa yang ingin kami lakukan. Semoga ini membantu.